CATERING

Catering Pernikahan

Catering pernikahan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari acara perkawinan. Hal itu dikarenakan menikah merupakan sebuah kegiatan sakral yang harus direncanakan dengan sempurna. Jika pun ada rintangan dalam proses pelaksanaannya, tak perlu dirisaukan karena bisa diselesaikan dengan tuntas. Selanjutnya, prosesi pernikahan dapat berjalan lancar. Nah, salah satu yang harus direncanakan dalam sebuah pernikahan adalah katering. Pasalnya, tamu undangan yang hadir tentu harus dijamu dengan berbagai hidangan makanan dan minuman yang sudah dipersiapkan. Oleh karena itu, perlu diadakan katering agar bisa lebih menjamin semua tamu undangan yang hadir.

Lalu, kenapa harus memilih catering pernikahan? Kenapa tidak menyiapkan makanan dan minuman sendiri saja? Anda yang dalam waktu dekat ingin mengadakan acara pernikahan sudah seharusnya mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut. Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat untuk Anda sekalian.

Mengapa memilih catering pernikahan?

Itulah salah satu yang Anda tanyakan. Perlu Anda ketahui bahwa katering berfungsi untuk membantu Anda dalam memenuhi salah satu kebutuhan primer atau pokok manusia, yaitu pangan atau makanan. Selain itu, katering juga dapat menyediakan makanan dan minuman dalam jumlah tertentu. Anda yang memesannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Oleh karena itu, keberadaan katering memang sangat tepat pada acara pernikahan. Di mana cukup banyak tamu yang diundang untuk hadir. Anda sebagai tuan rumah, baik dari pihak mempelai pria atau wanita, tentu tidak bisa menyediakan sendiri makanan dan minuman untuk banyak orang seperti itu. Oleh karenanya, perlu disewa jasa catering pernikahan.

Anda sebagai konsumen diberi kebebasan menentukan pilhan menu yang ingin dipesan. Sudah pasti menu makanan dan minuman yang akan dihidangkan tak boleh sembarang dan harus bercitarasa tinggi. Anda yang awam dengan hal itu tak perlu khawatir. Pihak katering biasanya sudah menyiapkan daftar menu standar untuk acara pernikahan. Katering juga sudah menyesuaikan dengan tema pernikahan yang diusung. Misalnya, Anda ingin mengadakan acara pernikahan adat Jawa maka perlu dipilih menu santapan yang sesuai dari daerah Jawa. Begitu juga saat memilih tema adat lainnya, seperti Sunda, Bali, Madura, Medan, Kalimantan, dan lain sebagainya.

Anda juga harus memilih catering pernikahan yang tepat, cocok, dan sesuai dengan tema adat yang dipilih. Jangan sampai salah karena bisa jadi menu makanan dan minuman yang disajikan tidak klop dengan pernikahan yang diselenggarakan, bahkan terasa aneh. Untuk bisa memilih yang benar, tidak ada salahnya mencari informasi dari berbagai sumber. Jika Anda ingin yang mudah dan praktis, cari saja informasinya di dunia maya dengan bantuan teknologi internet. Pasalnya, di sana terdapat fitur search engine atau mesin pencari, seperti Google. Anda bisa memanfaatkan Google untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan, tak terkecuali perihal catering pernikahan.

Bagaimana dengan harganya?

Harga yang ditawarkan oleh pihak katering tentu lebih bervariasi. Tergantung dari kuantitas dan kualitas menu makanan serta minuman yang dipilih. Jadi, semakin banyak dan bervariasi makanan minuman yang Anda pesan kepada catering pernikahan, sudah pasti lebih mahal harga yang harus dibayar. Oleh karena itu, Anda harus bijaksana dengan pemilihan menunya dan disesuaikan pada budget atau anggaran yang dimiliki. Jangan hanya asal memesan, tetapi kenyataannya anggaran keuangan tidak mencukupu. Hal itu sama saja Anda merugi karena harus over budget.

Demikianlah sedikit tulisan mengenai catering pernikahan. Silakan Anda menindaklanjutinya jika benar-benar membutuhkannya.