FOTO

FOTO PERNIKAHAN

Foto pernikahan menjadi salah satu bagian yang tak bisa dilepaskan dari sebuah perhelatan sakral. Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati penyatuan dua anak manusia yang mengikat janji untuk menjadi sepasang suami istri. Dalam acara pernikahan, secara umum terdapat pengucapan janji suci atau yang sering disebut akad nikah (dalam Islam). Setelah selesai acara tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan resepsi pernikahan. Di mana terdapat berbagai acara di dalamnya yang lebih fokus kepada kedua mempelai yang sedang berbahagia.

Dalam setiap momen atau detik-detik acara pernikahan, harus diabadikan karena tidak menutup kemungkinan hanya sekali seumur hidup. Nah, peristiwa bersejarah dalam kehidupan sepasang suami istri baru tersebit bisa diabadikan melalui foto pernikahan. Anda yang dalam waktu dekat ini mau menikah, sudah seharusnya mempersiapkan segala sesuatunya. Tak terkecuali fotografer pernikahan yang bertugas untuk menjepret setiap momen bahagia dalam acara tersebut.

Lalu, apa yang menarik dari foto pernikahan yang dibuat ?

Foto saat acara menikah seperti itu bisa diambil oleh anggota keluarga dari salah satu mempelai. Namun untuk menjaga kualitas dan gengsi, biasanya menyewa fotografer yang lebih profesional. Dia mampu menjepret banyak angle atau sudut gambar yang bagus. Dengan begitu, hasil dari jepretannya tentu lebih berkualitas bagus. Lagipula, peralatan yang dimiliki dan dipakainya dalam hal ini kamera sudah termasuk profesional. Bukan hanya kamera digital pocket yang resolusinya terbatas. Namun, jenis kamera digital DSLR yang mempunyai banyak fitur, fasilitas, serta resolusi tinggi. Foto pernikahan yang berhasil dibuat akan semakin unik dan menarik.

Tidak menutup kemungkinan foto pernikahan tersebut akan diedit secara digital dan komputerisasi. Keahlian mengedit foto semacam itu memang tidak sembarangan orang dapat melakukannya. Hal itu dikarenakan proses editing hanya bisa dilakukan dengan mengaplikasikan software atau program komputer tertentu. Inilah yang menarik dalam proses pembuatan foto perkawinan. Meskipun hasil jepretannya tidak bagus, tetapi saat dicetak kualitas fotonya lebih baik. Pasalnya, foto hasil jepretannya sudah melalui proses editing terlebih dulu.

Lalu, untuk apa foto pernikahan yang dibuat?

Tentu saja sebagai barang kenang-kenangan yang akan disimpan untuk selamanya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan salah satunya dicetak lebih besar, dibingkai bagus, lalu dipajang di ruang tamu atau ruangan lainnya. Dengan begitu, foto pernikahan berukuran besar tersebut dapat dilihat oleh banyak orang saat mengunjungi rumah tinggal dari kedua mempelai. Sementara itu, foto lainnya dapat disimpan dalam album foto dan dirawat sebaik-baiknya. Selain itu, foto perkawinan tersebut juga dapat disimpan di harddisk komputer dalam bentuk file digital. Dengan begitu, dapat lebih awet dalam jangka waktu lama. Saat ingin melihat atau membutuhkannya, cukup menyalakan komputer tersebut.

Sekarang, sudah umum acara pernikahan terdapat fotografer yang mengambil foto-fotonya. Oleh karena itu, tidak heran bermunculan fotografer khusus acara pernikahan yang dapat disewa. Namun demikian, Anda sebagai konsumen harus lebih jeli dan teliti untuk memilih fotografer profesional dan terpercaya. Jangan lupa untuk menanyakan tarif sewanya secara mendetail. Biasanya, pihak fotografer memberikan paket pernikahan kepada setiap orang yang memesan jasanya. Silakan Anda pilih paketan tersebut yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi budget atau anggaran yang dimiliki. Jangan hanya asal memilih tanpa pertimbangan matang. Atau malahan, Anda hanya ikut-ikutan orang lain yang belum tentu cocok. Dengan begitu, Anda tidak akan merugi saat ingin membuat foto pernikahan.